Usulkan Kebutuhan CPNS dan PPPK

Usulkan Kebutuhan CPNS dan PPPK

DOK/RK : Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi--

RK ONLINE - Tahun ini Pemerintah Provinsi Bengkulu akan kembali menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan difokuskan atau diprioritaskan pada formasi tenaga kesehatan dan tenaga guru.

 

 

Namun demikian tidak menutup dibuka formasi teknis lainnya sesuai kebutuhan yang diusulkan Organisassi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi melalui Kasubag PPIK BKD Provinsi Bengkulu, Sudibyo  mengatakan, saat ini masing-masing OPD sedang melakukan pendataan kebutuhan setiap OPD yang nantinya akan diusulkan kepada gubernur melaui BKD Provinsi Bengkulu.

 

 

Jika telah mendapatkan persetujuan dari gubernur jumlah kebutuhan akan diusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (KemenPAN RB) untuk diajukan formasi.

 

 

"Saat ini sedang dilakukan perhitungan, terutama terhadap jabatan-jabatan yang kekurangan pegawai dan pemangkunya. Nanti hasilnya akan kita sampaikan kepada pimpinan yakni pak gubernur," kata Sudibyo.

 

 

BACA JUGA:Wacananya 2023 Dibuka Seleksi CPNS dan PPPK

 

Sumber: