Sudah Bermitra dengan UMKM

Sudah Bermitra dengan UMKM

DOK/RK : Kepala DPM PTSP Provinsi Bengkulu, Karmawanto, M.Pd--

RK ONLINE - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu menyebut saat ini puluhan perusahaan besar di daerah ini telah menjalin kemitraan dan bekerja sama dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

 

Kepala DPM PTSP Provinsi Bengkulu, Karmawanto, M.Pd mengatakan, kemitraan ini telah dijalin pada akhir Desember 2022 lalu dan akan berlangsung hingga beberapa tahun kedepan serta akan diikuti perusahaan besar lainnya. 

 

 

"Seluruh perusahaan di Bengkulu ini ada lebih dari 50 yang sudah bermitra dengan UMKM. Ditahun berjalan 2023 ini akan kami coba pada waktu tertentu, dan kami harapkan pelaku UMKM nantinya menyesuaikan dengan permintaan perusahaan," papar Karmawanto.

 

 

Karmawanto memaparkan, dengan adanya kemitraan yang terjalin antara kedua belah pihak nantinya untuk para pelaku UMKM akan menjadi pemasok kebutuhan perusahan, sedangkan pihak perusahaan akan menyerap hingga memberikan bantuan pengembangan UMKM.

 

 

"Keduanya harus memiliki imbal balik, dimana para pelaku UMKM butuh income, perusahaan butuh pasokan maupun produk lainnya," imbuhnya. 

 

Sumber: