3 Desa di Ujan Mas Diaudit

3 Desa di Ujan Mas Diaudit

DOK/Net : Ilustrasi Audit Dana Desa--

RK ONLINE - Dalam rangka memastikan laporan keuangan pengelolaan ADD/DD Tahun Anggaran (TA) 2022 lalu berjalan dengan baik serta sesuai ketentuan yang berlaku, Inspektorat Daerah (Ipda) Kepahiang mulai melaksanakan audit. Pada tahap awal ini dari total 105 desa di Kabupaten Kepahiang, Ipda Kepahiang melakukan audit terhadap 3 desa di wilayah Kecamatan Ujan Mas. 

 

 

Dikonfirmasi Rabu (11/1) Plt. Inspektur Ipda Kepahiang, Hendri, SH membenarkan bahwa akan dilaksanakan audit terhadap 3 desa di wilayah Kecamatan Ujan Mas. Menurut Hendri, audit juga akan dilakukan terhadap laporan realisasi pengelolaan ADD/DD di wilayah kecamatan lain secara bertahap.

 

 

"Untuk tahap awal, itu baru 3 desa saja. Namun desa lain juga akan dilakukan audit. Surat Tugas (ST) untuk pelaksanaan audit pun sudah diterbitkan," paparnya. 

 

 

Menurut Hendri, proses audit yang dilakukan mengecek seluruh pertanggungjawaban atas pengelolaan keuangan desa. Mulai dari pembayaran pajak serta pembangunan fisik, dan sejumlah penggunaan anggaran lainnya.

 

 

"Jadi untuk tahap awal ini di wilayah Kecamatan Ujan Mas Desa Suri Bali, Pekalongan dan Desa Ujan Mas bawah. Kita akan memastikan realisasi ADD/ DD TA 2022 berjalan dengan baik, sehingga tidak ditemukan permasalahan di kemudian hari. Seluruhnya kita cek, realisasi hingga pertanggungjawabannya," sampai Hendri. 

 

Sumber: