2.154 KPM Tak Ambil Bansos

2.154 KPM Tak Ambil Bansos

DOK/RK : Deputi Eksekutif General Manajer PT. POS Indonesia KCU Provinsi Bengkulu, Sutiarto--

RK ONLINE - PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Bengkulu mencatat ada 2.154 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Bengkulu yang tidak memanfaatkan atau mengambil bantuan sosial (bansos) yang disalurkan pemerintah melaui kantor pos di tahun 2022 lalu. 

 

 

Deputi Eksekutif General Manajer PT. POS Indonesia KCU Provinsi Bengkulu, Sutiarto mengatakan, KPM yang tidak mengambil bantuan tersebut termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun BLT Bahan Bakar Minyak (BBM). 

 

 

"Dari alokasi awal untuk bantuan BLT sembako, PKH maupun BBM sebnyak 167.915 KPM, sudah terealisasi 165.761 KPM atau jika dipersentasikan sebesar 99 persen dan sisa yang belum itu ada sekitar 2.154 se-Provinsi Bengkulu yang tidak mengambil hingga waktu penyaluran berakhir," ungkapnya, Rabu (11/1). 

 

 

Sutiarto menyampaikan, alokasi bantuan untuk KPM yang tidak mencairkan bantuan ini telah dikembalikan ke pemerintah pusat atau masuk kembali ke kas negara. 

 

 

"Sudah kami setorkan ke pusat, kita kembalikan. Cek pos-pos juga sudah diblokir, sudah tidak bisa lagi diakses dan dibayarkan untuk yang tahun 2002," imbuh Sutiarto. 

 

Sumber: