2022, Kunjungan ke Perpusda Lebihi Target

2022, Kunjungan ke Perpusda Lebihi Target

DOK/RK : Pemustaka saat berkunjung ke Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu--

RK ONLINE - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu mencatat sepanjang tahun 2022 lalu jumlah kunjungan pemustaka ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) Provinsi Bengkulu mencapai angka 29 ribu kunjungan.

 

 

Kepala DPK Provinsi Bengkulu, H. Meri Sandi, M.Pd melaui Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian DPK Provinsi Bengkulu, Hj. Wardaniar, S.Sos, M.Pd mengatakan, jumlah kunjungan pemustaka tersebut melewati target yang telah ditetapkan pihaknya sebanyak 25 ribu pemustaka. 

 

 

"Sejak covid melandai, untuk tahun 2022 kunjungan lumayan peningkatannya. Di data rekap kami pengunjungnya sudah di atas target, target kita kan 25 ribu dan di tahun 2022 lalu realisasinya hampir 29 ribu pustaka yang datang berkunjung, " ungkap Wardaniar, Rabu (11/1).

 

 

Ia menyebut, untuk pemustaka yang berkunjung kebanyakan dari mahasiswa dari perguruan tinggi dengan tujuan membaca, meminjam buku dan juga literasi lainnya. 

 

 

"Untuk saat ini persentase pustaka yang datang itu kebanyakan dari para mahasiswa, karena memang banyak membutuhkan buku koleksi kita. Dan memang koleksi yang ada mendukung untuk dunia pendidikan," papar Wardaniar. 

 

Sumber: