Baru 3 Kegiatan Dilimpahkan, Lainnya . . .

Baru 3 Kegiatan Dilimpahkan, Lainnya . . .

DOK/Net : Ilustrasi Lelang Proyek--

RK ONLINE - Memasuki awal Januari 2023, tercatat sudah 3 paket kegiatan pengadaan barang dan jasa dilimpahkan. Masing-masing belanja sarana dan prasarana perkantoran, belanja jasa keamanan dan belanja jasa kebersihan. Ketiga paket kegiatan tersebut berada di Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong yang dibelanjakan melalui e-katalog lokal. 

 

 

"Karena melalui katalog lokal yang sudah tersedia di etalase e-katalog, maka langsung oleh PPK (Pejabat Pembuat Komitmen, red), " kata Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Lebong Dodi Irawan, ST.

 

 

Sementara itu, beberapa OPD juga sudah berkoordinasi terkait rencana pelimpahan paket kegiatan tahun anggaran 2023. Dicontohkannya seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kegiatan jasa kebersihan dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) untuk kegiatan jasa pelayanan objek wisata. Kedua OPD tersebut baru sebatas melakukan koordinasi terkait dengan penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS).

 

 

"Kami berharap dalam waktu dekat dua kegiatan tersebut sudah bisa dilimpahkan, " tambah Dodi.

 

 

Sementara itu, untuk paket kegiatan pembangunan infrastruktur hingga kemarin (10/1) belum ada OPD yang melakukan kordinasi terkait rencana pelimpahan paket kegiatan mereka. Dalam hal ini pihaknya hanya menunggu pelimpahan dokumen lelang untuk selanjutnya baru bisa diproses lebih lanjut.

 

Sumber: