Uji Coba MyPertamina Akhir Januari

Uji Coba MyPertamina Akhir Januari

DOK/RK : Kepala Dinas Ebergi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani--

RK ONLINE - Pertamina akan memberlakukan uji coba penerapan aplikasi MyPertamina bagi masyarakat yang mengisi BBM subsidi di SPBU mulai akhir Januari mendatang. 

 

 

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani mengatakan, uji coba diagendakan pada minggu ketiga Januari 2023. Namun sebelum itu baik Pertamina maupun pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan gubernur. 

 

 

"Pada minggu ketiga Januari rencananya akan dilakukan uji coba penerapan  MyPertamina. Kita akan berkoordinasi dan pihak Pertamina akan izin dengan gubernur dahulu, " kata Mulyani, Selasa (10/1). 

 

 

Ia menambahkan, uji coba MyPertamina akan dilakukan beberapa minggu sebelum benar-benar diterapkan secara penuh. Sehingga jika benar-benar telah diterapkan untuk kendaraan yang tidak sesuai regulasi maka tidak bisa membeli BBM subsidi di SPBU.

 

 

Penggunanan MyPertamina ini sendiri bertujuan agar penyaluran BBM subsidi tepat sasaran, sehingga bagi masyarakat pengguna BBM subsidi diimbau untuk segera mendaftar di aplikasi MyPertamina dengan cara mendownload aplikasinya atau bisa mengakses melaui website MyPertamina.

 

Sumber: