April, Pembangunan PPN Dimulai

April, Pembangunan PPN Dimulai

DOK/RK : Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, Syafriandi, M.Si--

RK ONLINE - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, Syafriandi, M.Si mengatakan target dimulainya pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) yang berada di Pasar Seluma Kabupaten Seluma akan dimulai pada April 2023 mendatang.

 

 

"PPN Kabupaten Seluma itu akan kita lakukan tahun ini, tepatnya di bulan April sudah berproses untuk pembangunan," kata Syafriandi usai menghadiri kegiatan di Ruang Pola Kantor Gubernur, Selasa (10/1).

 

 

Dalam pembangunan ini pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 16,2 miliar untuk alokasi penguasaan lahan dan pembangunan pelabuhan utama. "Pembangunan menggunakan DAK sebesar Rp 16,2 miliar, " imbuhnya. 

 

 

Dengan anggaran sebesar itu, Syafriandi menilai belum mencukupi untuk menuntaskan pembangunan PPN sehingga pelaksanaannya kedepan melalui dua tahap pembangunan. Tahun ini dilakukan pembukaan dan pembangunan PPN, sedangkan di tahun 2024 baru dilanjutkan dengan penyediaan berbagai kelengkapan sarana dan prasarana lainnya.

 

 

DKP Provinsi Bengkulu sebelumnya telah memastikan kesiapan lahan, juga melakukan penelusuran alur muara untuk memastikan titik lokasi rencana pembangunan pelabuhan untuk kapal nelayan tradisional serta untuk pembangunan dermaga.

 

Sumber: