Rampungkan RZWP3K

Rampungkan RZWP3K

DOK/RK : Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie (kiri) didampingi Kepala DKP Provinsi Bengkulu,Syafriandi saat diwawancarai awak media usai menghadiri rapat deklarasi Final Materi Teknis Muatan Pesisir Provinsi Bengkulu--

RK ONLINE - Dalam mengoptimalkan iklim ekonomi di sektor kelautan dan perikanan di wilayah Bengkulu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu merampungkan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K).

 

 

"Jadi hari ini (kemarin,red) kegiatan yang penting dan sakral yakni deklarasi dari pada penetapan RZWP3K. Kementerian hadir di Bengkulu menyaksikan langsung deklarasi kita ini," sampai Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie.

 

 

Ia menyampaikan, penyusunan dokumen RZWP3K sudah berproses beberapa tahun terakhir dan ada banyak tim yang sudah melakukan rapat berulang- ulang dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Hingga akhirnya dapat diselesaikan untuk nantinya dijadikan bahan pertimbangan dalam penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di wilayah Bengkulu. 

 

 

 

"Alhamdulillah semua dokumen dianggap selesai. Tapi tentu saja prosesnya ke depan RZWP3K sebagai bahan untuk melengkapi RTRW kita," ujar Fachriza. 

 

 

 

Sumber:

Berita Terkait