Pemkab Kepahiang Prioritaskan Pengembangan Wisata dan IKM

Pemkab Kepahiang Prioritaskan Pengembangan Wisata dan IKM

DOK/RK : PRIORITASKAN : Bupati Hidayattulah memastikan Pemkab Kepahiang memprioritaskan pengembangan sektor wisata dan industri kecil menengah. --

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan memprioritaskan pengembangan sektor pariwisata dan Industri Kecil Menengah (IKM), langkah itu untuk mendorong pertumbuhan industri di kawasan wisata.

 

Ini disampaikan langsung Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU. Dikatakannya, Pemkab Kepahiang ke depan akan menyeimbangkan anggaran pengembangan industri kecil dan menengah.

 

Menurut Bupati, pengembangan pariwisata sudah seharusnya diimbangi dengan pengembangan IKM, lantaran sektor tersebut saling berdampingan. Upaya tersebut, agar cepat mendorong laju usaha industri kecil menengah. Lantaran selama ini industri makanan olahan yang masih kesulitan mendapatkan pasar.

 

"Pariwisata dan IKM ini saling berdampingan dan sangat potensial untuk dikembangkan, di tengah keterbasatan anggaran saat ini, program prioritas untukmeningkatkan laju perekonomian terus kita upayakan. Ya salah satunya pengembangan wisata dan IKM jadi prioritas," jelas Bupati.

 

BACA JUGA:1 Desa Ikut Akademi Desa Wisata

 

Meski belum menjangkau skala besar, seperti pembangunan pariwisata waterpark yang masih keterbatasan anggaran, sektor pariwisata dimulai dari skala kecil. Yakni sektor pariwisata di tingkat pedesaan.

 

Dimana beberapa desa yang sudah mengembangkan potensi wisatanya, sambung Bupati terus didongrak peningkatan sumber daya manusianya, supaya pengembangan desa wisata bisa maksimal. 

 

Sumber: