Vermin KTP Dukungan Balon DPD RI Terkendala Aplikasi

Vermin KTP Dukungan Balon DPD RI Terkendala Aplikasi

DOK/RK : Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S. Sos. I, M.MPd--

RK ONLINE - Sejauh ini KPU Kabupaten Kepahiang masih kesulitan untuk melakukan Verifikasi Administrasi (Vermin) terhadap dukungan KTP dari masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk 12 Bakal Calon (Balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Diketahui sebanyak 2.567 masyarakat Kabupaten Kepahiang memberikan dukungan.

 

 

Komisioner KPU Kabupate Kepahiang, Supran Efendi, S. Sos,I, M.Pd Seni (9/1) mengungkapkan, Vermin dukungan KTP Balon DPD RI yang dilaksanakan pihaknya masih terkendala gangguan aplikasi, sehingga belum ada dukungan KTP yang tuntas dilakukan Vermin.

 

 

Sementara sesuai dengan tahapan Pemilu, untuk waktu Vermin terhadap dukungan KTP Balon DPD RI berakhir 10 Januari (Hari ini, red).

 

"Gangguan aplikasi SILON terjadi di seluruh Indonesia, dengan itupula dimungkinkan waktu Vermin akan diperpanjang hingga aplikasinya pulih kembali," kata Supran. 

 

 

Menurutnya, seluruh Vermin dalam tahapan Pemilu 2024 dilaksanakan secara online, sebab itu kelancaran aplikasi sangat dibutuhkan. "Seluruh data kita dapatlan dari SILON, ketika aplikasinya gangguan, maka pekerjaan seperti sekarang ini yakni Vermin, sulit dijalankan," demikian Supran. 

 

 

Sumber: