Pilpres 2024, Sandiaga Tinggalkan Gerindra, Maju Lewat PPP ?

Pilpres 2024, Sandiaga Tinggalkan Gerindra, Maju Lewat PPP ?

----

RK ONLINE - Sandiaga menghadiri kegiatan Silaturahim Akbar Peringatan Harlah Ke-50 PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu 8 Januari 2023.

 

Dalam kesempatan ini, Sandiaga yang ditaya awak media apakah dia akan maju Pemilihan Presiden 2024 lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan, semua tergantung pada para kiai dan pmpinan partai. "Saya ikut kata para kiai, pimpinan partai, sesepuh dan tentu semua harus mendapatkan restu," ujarnya. 

 

Selain itu, Sandiaga menuturkan bahwa dia harus menemui pimpinan Partai Gerindra yang merupakan partai dirinya saat ini.

 

 

"Saya harus (Menemui), sebab adab berkomunikasi dengan pimpinan adalah bertemu secara langsung, bukan lewat media. Tapi saya menunggu kesiapan beliau (Ketum Gerindra Prabowo). Jadi teman-teman mohon berikan kesempatan saya untuk bertabayun," ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini.

 

 

Sebelumnya pada pidatonya di Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra Jakarta Sabtu 7 Januari 2022, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyinggung kader partai yang ingin meninggalkan partai yang dirinya pimpim. Ditegaskan oleh Prabowo, jika ada kader yang ingin berpisah maka berpisahlah dengan cara yang baik. "Silakan, kalau mau pisah, pisah yang baik," kata Prabowo.

 

 

Dirinya menambahkan, jika sudah merasa tidak cocok dengan dirinya, maka tidak persoalan apabila kader bersangkutan ingin mencari partai lain, tidak ada yang salah dari pindah partai. Parabowo berkaca dari apa yang pernah terjadi pada dirinya, yang sempat menjadi kader Partai Golkar. "Saya temui Ketum, saya bikin surat pengunduran diri untuk pamit," ujar Prabowo. 

Sumber: jpnn.com