Bupati Paparkan Keberhasilan 2022, Ini Kata Ketua Dewan

Bupati Paparkan Keberhasilan 2022, Ini Kata Ketua Dewan

DOK/RK : PARIPURNA : DPRD Kepahiang melaksanakan paripurna istimewa HUT Kabupaten Kepahiang ke-19 tahun 2023, Jumat (6/1).--

"Berdasarkan hasil pemantauan, monitoring Centre for Prevention (MCP) KPK RI, Kepahiang sudah mencapai kategori hijau dengan skor 75,27 (Per November 2022)," lanjut Bupati. 

 

 

Disisi lain, Bupati juga mengungkapkan, mencermati APBD Kepahiang TA 2023 yang telah disahkan DPRD Kepahiang, dapat digambarkan bahwa terjadi penurunan APBD tahun ini dibandingkan tahun lalu.

 

 

Untuk tahun 2022 ABPD Kepahiang dikisaran Rp 716 miliar dan sekarang hanya kisaran Rp 689 miliar saja. Kondisi ini terjadi akibat menurunnya pendapatan daerah.

 

 

"Dengan demikian mengharuskan Pemkab Kepahiang menajamkan skala prioritas sehingga mengutamakan sektor pendidikan,  kesehatan, dan infrastruktur dasar dalam pembangunan. Saya mengajak semuanya tetap semangat dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, walaupun dengan sumber daya yang terbatas. Kami tetap optimis Kabupaten Kepahiang semakin maju dan berkembang di masa akan datang," demikian Bupati. 

 

 

Sementara itu Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan, SP menyampaikan, peringatan HUT Kabupaten Kepahiang ke-19 mempunyai makna serta ukiran peristiwa.

 

 

Sumber: