Gangguan Sistem Warnai Pelaksanaan Tes Tertulis PPS Hari Pertama

Gangguan Sistem Warnai Pelaksanaan Tes Tertulis PPS Hari Pertama

DOK/RK : ARAHAN : Ketua KPU Lebong Salahuddin Al Khidhr, SE memberikan arahan kepada peserta sebelum dimulainya tes tertulis menggunakan sistem CAT.--

RK ONLINE - Kemarin (6/1), KPU Lebong mulai melaksanakan tes tertulis dengan metode Computer Asisted Tes (CAT) kepada peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu 2024.

 

 

Dalam pelaksanaannya, sempat terjadi kendala teknis. Seperti yang terjadi di lokasi tes SMA 5 Lebong. Sistem pada beberapa peserta mengalami gangguan meski akhirnya bisa diatasi.

 

 

Ketua KPU Lebong Salahuddin Al Khidhr, SE yang dikonfirmasi tak menampik adanya kendala teknis tersebut. Menurutnya trouble tersebut tak begitu menganggu jalannya tes karena bisa segera diatasi oleh tim teknis.

 

 

Diakuinya sistem aplikasi yang digunakan pada tes PPS adalah aplikasi baru dan berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya diguanakan pada seleksi tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebelumnya.

 

 

"Memang ada sedikit trauble, namun bisa segera diatasi. Secara keseluruhan semuanya berjalan dengan lancar, " kata Khidir.

 

Sumber: