Pekan Pertama, Harga Sembako Diklaim Stabil

Pekan Pertama, Harga Sembako Diklaim Stabil

DOK/RK : PANTAU : Petugas pengawas perdagangan memantau ketersediaan dan harga sembako di pasar Kepahiang pada pekan pertama 2023--

RK ONLINE - Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang mengklaim harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar stabil, tidak ada kenaikan yang signifikan di awal - awal tahun 2023 ini. Ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos melalui Kabid Perdagangan, Abdullah, SE Jum'at (6/1).

 

 

Menurutnya, beberapa bahan pokok utama seperti beras masih diharga Rp 10. 500 per Kilogram. Kemudian gula pasir diharga Rp 12 ribu per Kilogram dan cabai merah besar Rp 30 ribu per Kilogram, minyak goreng Rp 15 ribu per Kilogram, daging sapi Rp 130 ribu per Kilogram, begitu juga tepung terigu Rp 12 ribu per Kilogram. Pemantauan harga dilakukan setiap pekannya, termasuk upaya memastikan ketersediaan bahan pokok yang ada di Pasar Kepahiang.

 

 

"Pada pekan pertama tahun 2023 pemantauan harga sembako di Pasar Kepahiang harganya masih stabil, sementara ketersediaan bahan pokok juga cukup, dipastikan tidak ada kelangkaan," kata Abdullah.

 

 

Dijelaskan Abdullah, hasil pengecekan yang dilakukan tim pengawas harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar Kepahiang hingga pasar - pasar kalangan yang ada di tingkat kecamatan, sudah dilaporkan pada pemerintah pusat melalui kementerian perdagangan dalam rangka pengendalian inflasi.

 

 

BACA JUGA:Harga Bahan Pokok Masih Stabil

 

Sumber: