Resmikan Masjid Alif Lam Mim

Resmikan Masjid Alif Lam Mim

DOK/RK : Masjid Alif Lam Mim yang berada di Kompleks Kantor Gubernur Bengkulu akan segera diresmikan--

RK ONLINE - Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA diagendakan akan meresmikan Masjid Alif Lam Mim yang berada di kompleks Kantor Gubernur pada 9 Januari 2023 mendatang. Masjid ini akan menjadi pusat keagaman yang ada di lingkungan Kantor Gubernur.

 

 

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si mengatakan, dalam peresmian yang dilakukan nanti selain prosesi peresmian akan disertai dengan kegiatan lomba yang dimeriahkan jajaran kepala OPD dan ASN maupun THL yang ada di lingkungan kantor gubernur.

 

 

"Hari Jumat besok (hari ini, red) sebelum peresmian, masih rangkaian peresmian masjid pada 9 Januari nanti akan diadakan lomba kasidah yang diikuti oleh 6 kepala biro ditambah 5 OPD yang ada di lingkaran kantor gubernur. Ada 2 lagu yang dibawkan, pertama dinyanyikan oleh pimpinan OPD-nya dan satu lagi dinyanyikan oleh tim kasidahnya, " papar Hamka.

 

 

Ketiga peserta lomba yang berhasil memberikan penampilan terbaik dalam lomba ini nantinya akan ditampilkan saat prosesi peresmian pada 9 Januari 2023 yang disaksikan Gubernur, jajaran forkopimda, dan pihak terkait lainnya.  

 

 

Lebih lanjut, keberadaan Masjid Alif Lam Mim ini nantinya akan menjadi pusat keagamaan di lingkungan Pemprov Bengkulu, serta menjadi tempat para ASN atau THL belajar mengaji bagi yang belum bisa atau buta huruf Al-Quran. 

 

Sumber: