Jadi Bahan Perlombaan Papan Ucapan

Jadi Bahan Perlombaan Papan Ucapan

DOK/RK : SUSUN : Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang menyusun hasil komoditas pertanian dalam pelombaan papan ucapan. --

RK ONLINE - Dinas Pertanian menjadi koordinator pelaksana kegiatan lomba ucapan papan dengan menggunakan bahan komoditas pertanian, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kepahiang ke-19.

 

 

Dikatakan Kadis Pertanian Kabupaten Kepahiang, Hernawan, S.PKP melalui Sekdis Pertanian, Deva Yurita Ambarini, Sp, lomba papan ucapan yang diselenggarakan ini sejalan dengan potensi yang ada, yaitu sektor pertanian.

 

 

Menurutnya, papan ucapan tidak hanya berbahan dasar biji-bijian, tapi boleh berbahan dasar akar dan bahan alami lainnya.

 

 

"Tujuannya mengangkat tema hasil komoditas pertanian, sesuai dengan potensi pertanian yang ada di daerah kita. Pada umumnya, mayoritas harus berbahan komoditas pertanian, tidak hanya biji-bijian, boleh juga akar-akaran, kulit pohon, maupun bahan alami seperti kertas maupun plastik," jelas Deva, Kamis (5/1). 

 

 

Deva melanjutkan, para peserta itu merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang maupun dari lembaga vertikal. Pihaknya berharap, tenaga terampil pada instansi daerah dapat ditampilkan dengan tujuan agar beraneka ragam.

 

Sumber: