Dorong Masyarakat Sehat Melalui Lomba Senam Poco-poco GWR

Dorong Masyarakat Sehat Melalui Lomba Senam Poco-poco GWR

DOK/RK : HADIRI : Pemerintah Kabupaten Kepahiang menggandeng YJI melaksanakan lomba senam poco-poco di Taman Santoso, Rabu (4/1). Kegiatan ini dihadiri Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid sekaligus membuka acara.--

Diikuti 150 Grup OPD, Masyarakat Desa/Kelurahan

 

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU mengapresiasi antusias ratusan peserta yang mengikuti lomba Senam Poco-poco Guinness World Record (GWR) yang diselenggarakan di Taman Santoso, Rabu (4/1) pagi.

 

Hal ini dikatakan Bupati, sejalan dengan tujuan Pemerintah Kabupaten Kepahiang yang mendorong masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan kegiatan olahraga seperti senam.

 

Senam, kata Bupati, bagian dari menggerakkan pola hidup sehat untuk kesehatan. Diketahui lomba senam tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Kepahiang, yang diramaikan oleh peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), klub jantung sehat dari tingkat desa serta kelurahan.

 

"Ramainya peserta ini ditunjukkan bahwa masyarakat antusias mengikuti lomba senam, sejalan dengan anjuran Pemerintah Kabupaten yang mendorong masyarakat sehat. Senam ini merupakan bagian dari menggerakkan pola hidup sehat untuk kesehatan masing-masing. Banyaknya peminat, ya diharapkan disertai dengan diterapkannya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari," ucap Bupati.


Cara berpakaian peserta lomba senam Poco Poco di Kepahiang yang unik dan menarik berhasil menuai perhatian/Foto: Peserta lomba senam Poco Poco HUT Kabupaten Kepahiang--Kominfo

Sementara itu, Ketua YJI Kabupaten Kepahiang, Efie Muhafillah Hidayat menyampaikan bahwa, lomba senam poco-poco GWR ini merupakan agenda yang sempat tertunda sebab pandemi Covid-19, yang seharusnya dapat diselenggarakan setiap tahun dengan memperebutkan piala bergilir Bupati Kepahiang.

 

BACA JUGA:Karena Cara Berpakaian Pesertanya Seperti Ini, Lomba Senam Poco Poco di Kepahiang Menuai Banyak Perhatian!

Ia menjelaskan, ada 150 grup yang mengikuti lomba senam poco-poco kali ini. Banyak peserta menurutnya, merupakan peminat senam yang rutin mengikuti kegiatan olahraga YJI, baik di tingkat desa maupun kelurahan.

Sumber: