Soal Hari Pertama dan Kedua Dipastikan Berbeda

Soal Hari Pertama dan Kedua Dipastikan Berbeda

DOK/RK : Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Lebong, Effan Lavendes, A.Md--

Seleksi Tertulis PPS KPU Lebong

 

RK ONLINE -  Seleksi tertulis dengan metode Computer Asisted Test (CAT) dalam penjaringan Panitia Pemungutan Suara (PPS) KPU Lebong akan dilaksanakan selama dua hari. Tepatnya 6 dan 7 Januari mendatang. KPU Lebong memastikan soal yang akan dihadapi oleh peserta di hari pertama dan kedua tes, berbeda.

 

 

Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Lebong, Effan Lavendes, A.Md mengatakan setiap pagi dihari pelaksanaan tes, KPU RI akan mengirimkan soal melalui  email. Sehingga soal yang akan dihadapi oleh peserta yang mengikuti tes di hari pertama dan kedua tak sama.

 

 

"Kami sudah berkoordinasi dan melakukan bimtek (bimbingan teknis, red) terhadap masing-masing operator setiap sekolah yang dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan tes tertulis PPS. Sebelum pelaksanan tes, KPU RI akan mengirimkan soal. Operator inilah yang akan menyiapkan soal untuk dikerjakan oleh setiap peserta, " kata Effan. 

 

 

Lebih jauh ia menjelaskan ada 6 lokasi yang disiapkan dalam pelaksanaan tes tertulis ini. Peserta dari Kecamatan Amen dan Tubei akan mengikuti seleksi di SMA 5 Lebong di Desa Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas, peserta dari Kecamatan Lebong Utara dan Lebong Atas di  SMPN 2 Lebong di Desa Tabeak Blau Kecamatan Lebong Atas, peserta dari Kecamatan Bingin Kuning dan Lebong Sakti di  SMK 1 Lebong di Kelurahan Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah. 

 

 

Sumber: