DP4 Bengkulu Capai 86.524 jiwa

DP4 Bengkulu Capai 86.524 jiwa

DOK/RK : Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu Diah Irianti, M.Si--

RK ONLINE - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Bengkulu mencatat jumlah Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) di wilayah Bengkulu mencapai angka 86.524 jiwa.

 

 

Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu Diah Irianti, M.Si mengatakan, dari jumlah tersebut terdapat DP4 yang belum melakukan perekaman sebanyak 39.539 jiwa. Sementara itu, untuk jumlah DP4 pemula yang ada di atas 16 - 17 tahun berjumlah 46.985 jiwa.

 

 

"Sampai saat ini kita peroleh data se-Provinsi Bengkulu untuk data penduduk potensial pemilih pemilu atau DP4 jumlahnya ada 86.524 jiwa. Mereka ini wajib rekam tetapi belum rekam, kemudian memang mereka pemula untuk rekam yang belum rekam," paparnya.

 

BACA JUGA:PPKM Dicabut, Vaksinasi Tetap Berlanjut

 

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dan bersinergi dengan dinas atau pihak terkait lainnya untuk mempercepat proses perekaman DP4 yang ada di wilayah Bengkulu. Sehingga proses pendataan dapat optimal sebelum Pemilu 2024. 

 

 

"Saat ini kita berusaha untuk bekerja sama dengan Dikbud untuk bisa memberi tahu anak-anak SMA/SMK dan madrasah, termasuk Kemenag untuk bisa segera menghubungi Dukcapil kabupaten/kota diwilayahnya masing-masing untuk proses perekaman KTP, " singkatnya.

Sumber: