Ini Jadwal dan Lokasi Tes CAT PPS

Ini Jadwal dan Lokasi Tes CAT PPS

DOK/RK : Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S. Sos. I, M.MPd--

16 Pendaftar Dicoret 

 

RK ONLINE - Selasa (3/1) kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang mengumumkan hasil seleksi administrasi 1.529 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang sebelumnya mendaftar melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA).

 

 

Hasilnya sebanyak 16 calon PPS dicoret lantaran tidak memenuhi syarat. Sementara 1.513 dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tes tertulis Computer Assisted Test (CAT).

 

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran, S.Sos, I, M.Pd menyampaikan, untuk 16 peserta yang dinyatakan tidak lulus administrasi, lantaran berkas yang disampaikan masih ada yang keliru. Selain itu, ada juga yang terdaftar sebagai anggota Partai Politik (Parpol), tetapi tidak melakukan klarifikasi ke KPU Kabupaten Kepahiang.

 

BACA JUGA:362 Pendaftar PPS Gugur

 

"Karena tidak melakukan klarifikasi, maka yang bersangkutan kita nyatakan benar terdaftar sebagai anggota Parpol, sehingga dicoret. Kemudian ada juga berkas yang kita terima, masih terdapat kesalahan sehingga dinyatakan tidak memenuhi syarat," kata Supran. 

 

Sumber: