Ular Sebabkan Listrik Byar Pet

Ular Sebabkan Listrik Byar Pet

DOK/RK : SEBAB : PLN ULP Kepahiang melakukan perbaikan jaringan yang beberapa hari ini mengalami gangguan.--

RK ONLINE - Dalam waktu 2 hari terakhir, gangguan jaringan listrik di Kabupaten Kepahiang terjadi bertubi-tubi. Kondisi ini pun membuat pelanggan PLN mengeluh dan kesal.

 

 

Bahkan di beberapa laman media sosial, warga Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang mencurahkan kekesalannya soal kondisi listrik byar pet atau nyala dan mati berulang-ulang.

 

 

Terkait hal ini, Manager ULP PLN Kepahiang, M. Reza Martadinata Selasa (3/1) menjelaskan bahwa, gangguan jaringan listrik yang terjadi beberapa hari ini disebabkan beberapa hal. Seperti pohon yang terkena jaringan.

 

 

"Iya, dua hari kemarin kita bertubi - tubu gangguan jaringan. Temuan kita pertama, itu ada pohon yang kena jaringan dan sudah kita bersihkan," kata Reza.

 

 

Tidak hanya itu, dijelaskan Reza, ada seekor ular yang mengenai isolator tumpu dan pecah. Kemudian di beberapa titik yang menyebabkan jaringan aliran listrik mengalami gangguan seperti byar pet di wilayah Desa Tebat Monok, temuan pada Senin (2/1) malam, papar Reza, terjadi kerusakan trafo di ujung jaringan dekat GOR.

 

Sumber: