HAB Kemenag ke-77, Gelar Kemah Bhakti Madrasah

HAB Kemenag ke-77, Gelar Kemah Bhakti Madrasah

DOK/RK : IKUTI : Para pelajar madrasah se-Kabupaten Kepahiang mengikuti kemah bhakti madrasah dalam rangka peringatan HAB Kemenag ke-77 di Komplek Madrasah Durian Depun, Senin (2/1).--

RK ONLINE - Sejumlah perwakilan siswa-siswi madrasah se-Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu mengikuti kegiatan kemah bhakti madrasyah yang diselenggarakan di komplek madrasah yang berada wilayah Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi, Senin (2/1). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-77.

 

 

Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag MH melalui Kasubag TU, Abdullah, S.Ag berkesempatan membuka kegiatan itu.

 

 

Dijelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HAB Kementerian Agama tahun 2023. Menurutnya, kegiatan pramuka sangat penting bagi pelatihan mental, untuk menumbuhkan sikap mandiri, jiwa besar, pemberani, dan survive.

 

"Momen ini diharapkan bisa mengembangkan kemampuan pelajar sesuai dengan potensinya masing-masing. Kemah bhakti pramuka ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HAB Kementerian Agama ke-77," sampai Abdullah.

 

 

Selain itu, dikatakan juga oleh Abdullah kegiatan ini bertujuan juga untuk memberi wadah pendidikan dan pembinaan bagi pelajar untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, dan pengalaman dalam bidang pengetahuan.

 

 

Sumber: