Danau Picung hingga Masjid Agung Diserbu Wisatawan

Danau Picung hingga Masjid Agung Diserbu Wisatawan

DOK/RK : RAMAI : Pengunjung tampak memadati Danau Picung untuk menghabiskan libur tahun baru 2023.--

RK ONLINE - Sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Lebong terpantau ramai dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan waktu libur tahun baru. Mulai dari Taman Smart City Karang Nio, Masjid Agung Sultan Abdullah maupun Danau Picung yang berada di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei.

 

Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan luar daerah seperti Bengkulu Utara, Seluma, Rejang Lebong hingga Mukomuko memadati lokasi wisata tersebut.

 

Riki Apriadi (30), pengunjung asal Kabupaten Bengkulu Tengah mengaku kagum dengan wisata Danau Picung. Hanya saja menurutnya, pengelola perlu menambahkan fasilitas demi kenyamanan bagi pengunjung. Dicontohkannya seperti membuat lokasi-lokasi swafoto yang dinilai bisa menambah kesan menarik.

 

"Lokasinya sejuk, bersih dan mudah dijangkau. Tapi seharusnya bisa dikemas lebih menarik lagi dengan membuat tempat-tempat swafoto, " ujarnya.

 

Disisi lain, objek wisata religi Masjid Agung Sultan Abdullah juga ramai dipadati pengunjung. Tak hanya dalam melaksanakan ibadah, kemegahan masjid andalan Kabupaten Lebong itu juga dijadikan sebagai latar berswafoto.

 

BACA JUGA:Polres Lebong Gelar Program Jumat Curhat

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong, Riki Irawan, S.Sos, M.Si mengatakan di tahun 2023 ini pihaknya akan meningkatkan pengelolaan setiap potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Lebong. Selain sebagai promosi daerah, potensi yang dimiliki juga akan diupayakan untuk menambah jumlah Pendapatan Ali Daerah (PAD).

 

Sumber: