362 Pendaftar PPS Gugur

362 Pendaftar PPS Gugur

--

RK ONLINE -  Sejak tutupnya pendaftaran pada 30 Desember 2022 pukul 16.00 WIB lalu, KPU Kabupaten Kepahiang mencatat total ada 1.891 pendaftar seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Kepahiang.

 

Tapi dari jumlah tersebut, hanya 1.529 diantaranya yang mengupload data melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA). Selebihnya, sebatas membuat akun di SIAKBA saja.

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos,I, M.Pd Minggu (1/1) menyampaikan, pendaftar seleksi PPS yang sudah membuat akun di aplikasi SIAKBA diberikan kesempatan mengupload data hingga pukul 24.00 WIB pada Jum'at 30 Desember.

 

"Hasilnya, dari pendataan kami, itu total 1.891 pendaftar. Namun 1.529 yang mengupload datanya melalui SIAKBA dan menyampaikan berkas fisiknya ke kantor KPU Kabupaten Kepahiang. Artinya, ada 362 pendaftar yang sudah dipastikan gugur, tidak bisa ikut seleksi administrasi," kata Supran.

 

BACA JUGA:60 Lebih Pendaftar PPS Masuk Sipol

 

Sesuai dengan tahapan, hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 3 - 5 Januari mendatang. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak untuk mengikuti tes tertulis berupa Computer Assisted Test (CAT).

 

"Sekarang masih berlangsung seleksi administrasi, nanti hasilnya akan kita umumkan. Dari total pendaftar, seluruh kuota masing - masing desa/kelurahan sudah terpenuhi sehingga proses lanjutan akan dilakukan," demikian Supran.

Sumber: