Hati-hati Cuaca Ekstrem saat Liburan Pergantian Tahun

Hati-hati Cuaca Ekstrem saat Liburan Pergantian Tahun

FOTO/TIM RIRI : Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Hj. Riri Damayanti John Latief mengingatkan masyarakat untuk waspada ketika liburan pergantian tahun, karena cuaca ektrem saat ini. --

 

"Utamakan keselamatan. Jadikan liburan sebagai momen yang menyenangkan dengan tetap meningkatkan kewaspadaan. Alat-alat transportasi yang tidak layak operasional tolong diperiksa jangan sampai menjadi sebab timbulnya kecelakaan," sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

 

 

Hingga dua pekan lalu, Jumat (16/12), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 3.383 kejadian bencana telah terjadi di seluruh daerah di Indonesia sepanjang 2022. Hampir separuh diantara bencana-bencana tersebut adalah banjir dengan 1.451 kejadian.

 

 "Alhamdulillah saya mendapat report aparat dan personel kebencanaan telah disiagakan di tempat yang menjadi pusat kunjungan wisata selama 24 jam dan siap melakukan penanggulangan ketika terjadi bencana alam. Semoga Allah lindungi Bengkulu dari berbagai bencana dan malapetaka," demikian Hj Riri Damayanti John Latief.

Sumber: