Sertifikasi Pekerja Konstruksi Berlanjut

Sertifikasi Pekerja Konstruksi Berlanjut

DOK/RK : PEKERJA KONSTRUKSI : Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR-Hub berencana akan kembali menggelar pelatihan bagi pekerja kontruksi 2023 mendatang.--

RK ONLINE - Bidang Jasa Konstruksi (Jakon) Dinas PUPR-Hub Lebong memastikan akan kembali melanjutkan program pelatihan pekerja kontruksi atau sertifikasi tukang di tahun 2023 mendatang.

 

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya menambah jumlah pekerja kontruksi yang kompeten, atau mengantongi sertifikat dari Lembanga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) di Kabupaten Lebong.

 

Kabid Jakon Dinas PUPR-Hub Lebong, Eldi Satria, ST menjelaskan program ini direncanakan kembali akan dilaksanakan dengan catatan anggaran Rp 240 juta yang mereka usulkan di akomodir dalam APBD 2023.

 

"Dengan usulan Rp 240 juta ditargetkan program sertifikasi pekerja konstruksi ini bisa diikuti oleh 80 peserta, " kata Eldi.

 

Dilanjutkan Eldi, program ini merupakan salah satu upaya Pemkab Lebong dalam meningkatkan kualitas pekerja konstruksi yang ada di Kabupaten Lebong.

 

Saat ini tercatat sudah ada sekitar 350 pekerja konstruksi di Kabupaten Lebong yang kompeten. Terakhir dilaksanakan November 2022 lalu yang diikuti oleh 27 peserta.

 

BACA JUGA:5 Pekerja Konstruksi Belum Kompeten

 

Sumber: