Pojok Baca Digital Resmi Dioperasikan

Pojok Baca Digital Resmi Dioperasikan

DOK/RK : RESMI: Pocadi di Ballrom Kantor Bupati Kepahiang resmi dioperasikan, setelah alat kelengkapannya disusun langsung oleh Perpustakaan Nasional bersama dengan Dinas Perpustakaan Daerah Kepahiang, Selasa (27/12).--

RK ONLINE - Pojok Baca Digital (Pocadi) kini telah hadir di Kabupaten Kepahiang. Kehadiran Pocadi yang ditempatkan di Ballroom Kantor Bupati Kepahiang itu merupakan kerja sama Perpustakaan Nasional RI dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kepahiang.

 

Kadis Perpusda Kepahiang, Muktar Yatib, S.Pd Selasa (27/12) menjelaskan, penyelenggaraan perpustakaan digital untuk mendorong tumbuhnya minat baca masyarakat. Pojok baca digital merupakan tempat membaca yang menyediakan buku digital atau e-book dari konten i-Pusnas yang bisa dipinjam maupun diunduh menggunakan aplikasi i-Pusnas.

 

"Alat kelengkapan Pocadi yang ditempatkan di ballroom kantor Bupati Kepahiang sudah selesai dilengkapi, cuma menyisakan akses internet dan koneksi listriknya yang belum selesai dipasang," jelas Muktar.

 

BACA JUGA:Pocadi Tiba, Segera Dipasang di Ballroom Kantor Bupati

 

Ia mengatakan, Pocadi merupakan salah satu cara menguatkan budaya gemar membaca, guna membangun serta meningkatkan kemampuan literasi masyarakat di Kabupaten Kepahiang. Dengan adanya fasilitas ini, kata Muktar, pihaknya mengajak pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Kepahiang untuk gemar membaca, mengingat belum maksimalkan minat baca masyarakat.

 

"Ini salah satu upaya kita meningkatkan indeks literasi masyarakat, itu disebabkan masih kurangnya pemerataan layanan perpustakaan atau taman baca," singkat Muktar.

Sumber: