ASN Kemenag Ikut Survei Indeks Profesionalisme

ASN Kemenag Ikut Survei Indeks Profesionalisme

DOK/RK : IKUT : ASN jajaran Kemenag Kabupaten Kepahiang mengikuti CAT IPBM, Selasa (27/12) sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia aparatur yang profesional dan moderat.--

RK ONLINE - Secara bergantian, Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Selasa (27/12) mengikuti survei indeks profesionalisme serta moderasi beragama. Survei yang disebut IPBM ini berbasis Computer Assisted Test (CAT) secara serentak. Demikian disampaikan Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag, MH melalui Kasubag TU, Abdullah, S.Ag.

 

Dijelaskan Abdullah, survei IPMB bertujuan mendukung pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah nasinal dan rencana strategis Kementerian Agama RI. "Survei juga sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia aparatur yang profesional dan moderat," ucap Abdullah.

 

Lebih lanjut dipaparkan Abdullah, survei IPMB dilakukan dua tahap. Yakni survei diikuti seluruh pegawai ASN Kementerian Agama. Survei ini dilaksanakan secara serentak berbasis lokal yang diselenggarakan di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang, kemarin. "Peserta wajib membawa laptop ataupun handphone untuk tethering internet dan wajib melakukan instalasi pada laptop yang akan digunakan," jelas Abdullah.

 

BACA JUGA:Tetap Jaga Akhlak

 

Masih diterangkan Abdullah, seluruh ASN Kementerian Agama diwajibkan untuk mengikuti survei indeks IPMB ini, yang diharapkan dapat mencapai tujuan Kementerian Agama guna mewujudkan sumber daya manusia aparatur yang profesional dan moderat. Terlebih, kata Abdullah, Kementerian Agama saat ini menjadikan moderasi beragama menjadi salah satu bagian dari program prioritas di berbagai sektor.

 

"Harapannya seluruh satuan kerja di bawah naungan Kementerian Agama, khususnya ASN dan semuanya bertanggung jawab, bersungguh-sungguh untuk mewujudkan moderasi beragama dalam bentuk toleransi beragama," demikian Abdullah.

Sumber: