Kendalikan Diri Rayakan Tahun Baru

Kendalikan Diri Rayakan Tahun Baru

DOK/RK : Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.IP, MM--

RK ONLINE - Perayaan pergantian tahun 2023 nuansanya akan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi di tahun ini kondisi pandemi Covid-19 sudah terkendali. Sehingga tidak menutup kemungkinan saat pergantian tahun akan dilakukan secara meriah dan bebas.

 

Terkait hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.IP, MM mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk dapat mengendalikan diri dalam merayakan tahun baru 2023.

 

"Pergantian tahun dari tahun 2022 ke 2023 kita minta kepada seluruh masyarakat dan bagi yang merayakan untuk dapat tertib dan bisa mengendalikan diri. Karena berbeda dengan pergantian tahun sebelumnya, misalnya tahun 2020 dan 2021 itu kan enggak terasa betul karena adanya pandemi, tapi sekarang kan sudah terasa bebasnya. Harapan kita mereka bisa mengendalikan diri dalam merayakan tahun baru," ungkap Edwar, Selasa (28/12).

 

Iya menyebut, dalam perayaan tahun baru nantinya tidak sedikit tempat yang menjadi pusat keramaian. Seperti di kawasan wisata pantai panjang, dan beberapa titik lainnya. Termasuk juga tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten.

 

"Mungkin selama ini kita susah berkumpul dan tahun ini saya bisa membayangkan terutama di pusat-pusat keramaian pasti lebih ramai lagi dari tahun lalu. Dan tempat seperti ini supaya betul- betul bisa dipastikan pengunjungnya dapat mengendalikan diri," paparnya.

 

BACA JUGA:Tahun Baru, Satpol PP Akan Gelar Razia

 

Edwar meminta pengelola lokasi wisata maupun pengunjungnya supaya bisa tertib dan mengikuti arahan yang diberikan pemerintah setempat terkait perayaan tahun baru. Sehingga pergantian tahun pada tahun ini tidak membawa dampak yang negatif, apalagi sampai mengintai korban. Hal ini tidak menutup kemungkinan dapat terjadi karena ramai.

 

Sumber: