Penumpang Pesawat Naik 30 Persen

Penumpang Pesawat Naik 30 Persen

DOK/RK : EGM Angkasa Pura Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K. Murtono--

RK ONLINE - Manajemen Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu mencatat adanya kenaikan jumlah penumpang sebesar 30 persen pada periode libur sekolah, Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

 

Eksekutif General Manager Angkasa Pura II Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K. Murtono mengatakan, pada hari normal jumpah penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di Bandara Fatmawati hanya 1.600 penumpang saja. Namun saat libur sekolah dan Nataru mengalami kenaikan diangka 2.300 hingga 2.350 orang per harinya.

 

Namun, walaupun jumlah penumpang mengalami kenaikan untuk jumlah penerbangan tidak mengalami penambahan yakni masih 8 penerbangan reguler pulang pergi (PP) per harinya. Penerbangan ini diisi oleh 4 maskapai Lion Air, 1 penerbangan dari maskapai Garuda Indonesia, Citylink, Super Air Jet, dan maskapai Batik Air.

 

"Sampai saat ini peningkatan penumpang berkisar 30 persen, dimana 8 maskapai yang melayani penerbangan Bengkulu ke Jakarta dan sebaliknya masih tercover 95 persen," kata Ngatimin, Senin (26/12).

 

BACA JUGA:Penumpang Bandara Fatsoe Diprediksi Meningkat 150 Persen

 

Dengan masih tertampungnya penumpang pada penerbangan reguler, Ngatimin menyebut hingga saat ini untuk ekstra flight yang telah disiagakan untuk mengatasi terjadinya lonjakan tinggi belum beroperasi.

 

Lebih lanjut, manajemen Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu juga sejak 18 Desember 2022 lalu hingga 3 Januari 2023 mendatang mengoperasikan pos pengamanan libur sekolah dan Nataru. Dalam pos pengamanan ini akan diberikan pelayanan bagi calon penumpang baik dari segi keamanan, pelayanan kesehatan, hingga informasi penerbangan.  "Pos ini kita siagakan mulai 18 Desember kemarin hingga 3 Januari mendatang untuk membantu memberikan keamanan dan kenyamanan di bandara," singkat Ngatimin.

Sumber: