Harga Bahan Pokok Masih Stabil

Harga Bahan Pokok Masih Stabil

DOK/RK : CEK : Petugas Dinas Perdagangan melakukan pengecekan harga-harga bahan pokok di salah satu toko waralaba di Pasar Kepahiang.--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang memastikan harga kebutuhan pokok masyarakat masih stabil pascaNatal dan menjelang tahun baru 2023. Itu karena stok bahan cukup melimpah dan pasokannya pun lancar.

 

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kepahiang Jan Johanes Dalos, S.Sos melalui Fungsional Pengawas Perdagangan Sri Wahyuni mengatakan pihaknya melakukan pemantauan ketersediaan dan harga bahan pokok tidak hanya pada hari-hari besar, namun dilakukan setiap pekan. Terlebih, intensitas pemantauan ketersediaan dan harga bahan pokok lebih ditingkatkan pada Natal dan tahun baru 2023.

 

"Dari hasil pengecekan dan pemantauan ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar Kepahiang, komoditas potensial masih stabil," kata Sri.

 

BACA JUGA:TPID Diminta Intens Pantau Bapok

 

Ia mengatakan, saat ini pihaknya terus mengintensifkan pantauan harga maupun ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan di pasar. Harga beras masih bertahan Rp 10.500 per kilogram hingga Rp 11ribu perkilogram, cabai merah besar Rp 25 ribu perkilogram, cabai keriting maupun cabai rawit Rp 35 ribu perkilogram, serta daging sapi Rp 120 perkilogram. Kemudian harga telur Rp 48ribu per karpet, dan minyak Rp 15ribu perkilogram.

 

"Pasokan bahan pokok masih cukup aman dan stabil, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir melakukan aksi borong bahan pangan," tutup Sri.

Sumber: