Dishub Perbaiki 100 Titik Lampu Jalan Rusak

Dishub Perbaiki 100 Titik Lampu Jalan Rusak

DOK/RK : Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong, Rachman Yuzir--

Juga pasang 45 Titik Baru

 

RK ONLINE - Menjadikan Kota Curup terang menderang, upaya perbaikan lampu- lampu jalan terus dilakukan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong. 

 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong Rachman  Yuzir mengatakan kalau  perbaikan rstusan  lampu penerangan jalan yang mengalami kerusakan telah dilakukan secara bertahap dengan  mengutamakan wilayah perkotaan dan sekitarnya.

 

"Perbaikan lampu jalan ini kita lakukan sesuai dengan  ketersediaan anggaran. Untuk tahun depan ada anggaran pemeliharaan untuk 100 titik lampu jalan dan lampu yang rusak, " terang Kadis.

 

Lampu penerangan jalan dijelaskan Kadus Rachman ada  tersebar dalam 15 kecamatan dengan  jumlah mencapai 5.000 titik, dan saat ini  kondisinya 60 persen dalam keadaan rusak atau tidak menyala.  Kerusakan diantaranya karena telah berusia lebih dari tiga tahun, sehingga banyak bola lampu putus, kemudian ada komponen yang rusak serta ada juga komponennya yang hilang akibat dicuri orang.

 

BACA JUGA:Rp 400 Juta Untuk Program Penerangan Lampu Jalan

 

"Harapan kami kedepannya alokasi anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan lampu jalan dapat dianggarkan secara rutin agar lampu jalan yang sudah lama padam dapat diperbaiki, sehingga bisa mengantisipasi kecelakaan lalu lintas serta tindak kriminalitas, " pinta Kadis.

 

Sumber: