Pemuda Batak Bersatu Santuni Bayi Multi Anomia

Pemuda Batak Bersatu Santuni Bayi Multi Anomia

DOK/RK : BANTU : PBB saat menyerahkan bantuan kepada bayi yang mengalami penyakit Multi Anomia--

RK ONLINE - Sesuai dengan program dan visi misi organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB)  Kabupaten Rejang Lebong yang bergerak dibidang sosial dan budaya.

 

Kamis (22/12) kemarin menggelar kegiatan sosial  atau aksi sosial memberikan santunan kepada bayi Karieni (3 bulan) yang mengalami penyakit Multi Anomia yaitu jantung bocor, sumbing sampai langi-langit, kelainan pada tangan kiri dan tidak memiliki daun telinga kiri dan kanan. Karieni merupakan anak dari pasangan Maria Sari (34) dan Ramdhani Habibi (37) warga Karang Anyar RW 4 RT 11 Curup Kabupaten Rejang Lebong.

 

Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Rejang Lebong Jaharles Parlindungan Simanjuntak mengatakan kalau aksi yang mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian organisasi  kepada masyarakat Rejang Lebong yang membutuhkan. Salah satunya bagi Karieni yang sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk biaya berobat terhadap penyakitnya.

 

"Kita dari PBB Rejang Lebong hadir dan berkunjung ke rumah orang tua Kerieni ini memberikan bantuan berupa uang tunai yang  diharapkan dapat membantu untuk keperluan berobat dari Karieni.  Semoga dengan adanya bantuan yang kita berikan dapat  meringankan beban biaya yang  dibutuhkan oleh kedua orang tuanya ke rumah sakit.  Semoga juga Karieni cepat sembuh dan dapat diatasi penyakitnya oleh dokter  dari  rumah sakit," harap Jaharles.

 

Sementara itu orang tua Karieni, Maria Sari didampingi suami  mengucapkan terimakasih kepada organisasi PBB  yang telah peduli dan bersedia memberikan bantuan untuk kesembuhan anaknya yang harus dirujuk ke Rumah Sakit M Yunus Bengkulu dan Jakarta.

 

BACA JUGA:IAIN Curup Gelar Sosialisasi Penyusunan SKP

 

Sebelumnya juga anaknya Karieni sudah dikunjungi dari pihak Dinas Sosial Rejang Lebong terkait keberangkatan anaknya  ke Jakarta. Kemudian juga telah mendapatkan bantuan dari Yayasan Bantu Tetangga Rejang Lebong.

 

Sumber: