Seleksi PPS Tembus 1.500 Pendaftar

Seleksi PPS Tembus 1.500 Pendaftar

DOK/RK : SAMPAIKAN : Pendaftar seleksi PPS menyampaikan berkas fisik pendaftaran ke Kantor KPU Kabupaten Kepahiang, Kamis (22/12). --

RK ONLINE - Dalam waktu 6 hari, pendaftar seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Kepahiang sudah mencapai 1.500-an masyarakat Kabupaten Kepahiang yang membuat akun pendaftaran melalui aplikasi SIAKBA, termasuk yang sudah mengupload data.

 

Dari jumlah itu, kisaran 700-an diantaranya sudah menyampaikan dokumen fisik ke Kantor KPU Kabupaten Kepahiang, yang memang menjadi salah satu syarat pendaftaran.

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos. I, M.Pd, Kamis (22/12) menyampaikan, prediksi pihaknya benar, jika pendaftaran PPS akan membludak. Pasalnya, baru 6 hari berjalannya pendaftaran, pendaftar sudah mencapai 1.500-an dari 117 desa/kelurahan di Kabupaten Kepahiang.

 

"Jika kita lihat, hampir setiap hari ada peserta yang menyampaikan berkas fisik, sejauh ini (Kemarin, red) mencapai 700-an peserta menyampaikan berkas fisik ke kita. Pendaftar pun sepertinya pendaftar bertambah, mengingat masih ada waktu hingga 27 Desember mendatang," kata Supran.

 

BACA JUGA:Tes Tertulis PPS CAT

 

Sejauh ini, sambung Supran, pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap belasan sekolah di Kabupaten Kepahiang yang nantinya akan menjadi lokasi pelaksanaan tes tertulis sistem CAT. Dikatakannya, mayoritas sekolah yang sudah dicek mempunyai komputer dan siap untuk dioperasikan.

 

"Survei kita ke sekolah-sekolah, baik SMA sederajat maupun SMP sederajat, komputernya siap untuk digunakan pelaksanaan seleksi CAT nantinya," sampai Supran.

 

Sumber: