Tetap Jaga Akhlak

Tetap Jaga Akhlak

DOK/RK : Kakan Kemenag Kepahiang, H. Lukman, S.Ag MH--

RK ONLINE - Kegiatan pembelajaran pada semester I TA 2022/2023 telah berakhir, dengan dilaksanakannya pembagian rapor untuk peserta didik. Pembagian rapor pada satuan pendidikan madrasah setingkat MI, MTs, dan MA pun sudah mulai dilaksanakan.

 

Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman,S.Ag, MH melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Rusiati,S.Ag Kamis (22/12) menjelaskan, masing-masing satuan pendidikan madrasah menyampaikan perkembangan hasil belajar selama 1 semester ganjil. Meliputi, hasil aspek sikap,kognotif dan psikomotorik, penjelasan libur semester ganjil, dan lainnya.

 

"Peserta didik pada satuan sekolah madrasah sudah libur sejak Senin 19 Desember sampai dengan tanggal 2 Januari mendatang, akan tetapi pengambilan raportnya 23 Desember," kata Rusiati.

 

BACA JUGA:LPJU dan Rehab Taman Santoso Dipastikan Tuntas

 

Ia berharap, para satuan pendidikan madrasah dapat menyampaikan perkembangan belajar siswa selama satu semester ini. Kemudian, berpesan kepada orangtua wali murid untuk memahami hasil belajar anak selama di sekolah dan terus meningkatkan belajarnya.

 

"Bagaimana orangtua wali murid memberikan motivasi belajar kepada putra-putrinya selama libur sekolah dan tetap menjaga perilaku baik. Meneruskan pendidikan agama seperti shalat, baca al-quran, shalat duha seperti yang sudah terbiasa dilaksanakan di madrasah," ujar Rusiati.

Sumber:

Berita Terkait