Hadapi Resesi Global, Senator Riri Ajak Perkuat Kesetiakawanan Sosial

Hadapi Resesi Global, Senator Riri Ajak Perkuat Kesetiakawanan Sosial

FOTO/TIM RIRI : Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, dalam menghadapi pandemi Covid-19 hingga berbagai bencana yang melanda, bangsa ini telah menunjukkan masih adanya nilai-nilai kesetiakawanan sosia--

RK ONLINE - Membangun Indonesia menjadi bangsa yang besar Insya Allah akan terwujud selama ada kebersamaan serta kepedulian dalam diri setiap generasi muda. Dalam menghadapi resesi global, nilai-nilai kesetiakawanan sosial sangat relevan untuk diperkuat di tengah-tengah masyarakat.

 

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan berbagai bencana yang melanda, bangsa ini sudah menunjukkan masih adanya nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang masih terjaga meski telah agak memudar.

 

 

"Dalam menghadapi resesi global yang diprediksi akan terjadi sesaat lagi, nilai- nilai kesetiakawanan sosial itu perlu ditingkatkan dan diperkuat kembali, di pusat, maupun seluruh daerah," sampai Hj Riri Damayanti John Latief di tengah - tengah peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Selasa (20/12/).

 

 

Lulusan Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini lanjut menyampaikan, belum lama ini Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan Indonesia masih harus waspada menghadapi ancaman resesi global pada tahun depan atau dua minggu lagi yang penuh ketidakpastian ekonomi.

 

"Presiden bilang beliau tidak bermaksud menakut-nakuti namun hanya mengingatkan bahwa tantangan ekonomi yang kita hadapi ke depan itu tidak semakin mudah. Ini adalah wujud kepekaan presiden agar masyarakat mulai mengulurkan tangan lebih giat untuk membantu mereka yang membutuhkan," ujarnya.

 

BACA JUGA:Masyarakat Wajib Miliki Semangat Bela Negara

 

Sumber: