Tagih Progres Proyek Akhir Tahun

Tagih Progres Proyek Akhir Tahun

DOK/RK : Eko Guntoro--

RK ONLINE - Karena Tahun Anggaran (TA) 2022 hanya menyisakan 10 hari ke depan. DPRD Kepahiang pun menanyakan sejauh mana progres proyek yang sudah dilaksanakan.

 

Mengingat, DPRD melalui fungsi penganggarannya sudah menyetujui anggaran beberapa pembangunan, misalnya perbaikan lampu jalan, hibah Masjid Agung Baitul Hikmah, dan rehab Taman Kota atau Taman Santoso.

 

Anggota DPRD Kepahiang, Eko Guntoro, SH Selasa (20/12) menerangkan, mengingat waktu yang hanya seidkit lagi, supaya Pemkab Kepahiang melalui OPD terkait, secepatnya bergerak menyelesaikan pembangunan.

 

"Sebelumnya dianggarkan kisaran Rp 300 juta untuk perbaikan lampu penerangan jalan umum, tapi sejauh ini realisasinya belum terlihat. Begitu pun dengan yang lain. Kami minta agar direalisasikan cepat, karena tahun anggaran 2022 segara berakhir. Jangan sampai anggaran yang tersedia tersebut tidak terserap, tidak termanfaatkan untuk kepentingan masyarakat," ucap Eko.

 

Politisi Gerindra ini melanjutkan, terkait pekerjaan rehabilitasi Taman Kota atau Taman Sotoso, dirinya pun melihat belum ada progres.

 

BACA JUGA:Masih Gegara Covid, Proyeksi PAD Turun Rp 3 Miliar

 

"Kalau tidak segera dikerjakan, kapan selesainya? waktunya sudah mepet. Kami hanya mengingatkan saja. Karena sekarang sudah mendekati akhir tahun. Silakan direalisasikan, sehingga anggaran yang sudah disetujui, ada pembangunan yang terlihat," pesan Eko.

 

Sumber: