Mulai Berdatangan Hari Ini

Mulai Berdatangan Hari Ini

DOK/RK : Panitia PHI nasional tahun 2022, Ainul Mardiati, S.Psi,.M.H--

RK ONLINE - Rombongan tamu dan peserta Peringatan Hari Ibu (PHI) nasional tahun 2022 dijadwalkan akan mulai tiba di Provinsi Bengkulu hari ini (20/12). Salah satunya adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si.

 

"Besok (hari ini, red) ibu menteri juga sudah datang. Kami sudah membagi tim untuk mempersiapkan penyambutan tamu, " ungkap salah satu panitia PHI nasional tahun 2022, Ainul Mardiati, S.Psi, M.H, Senin (19/12).

 

Ia menambahkan, para tamu undangan dan peserta PHI 2022 akan mulai berdatangan secara bertahap baik itu dari istri para gubernur seluruh Indonesia maupun istri-istri menteri serta seluruh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak se-Indonesia hingga puncak kegiatan pada 22 Desember 2022 mendatang.

 

"Kebetulan peringatan hari ibu ini akan ramai, hadir semua istri gubernur se Indonesia, ibu menteri, dan insyaallah  ibu negara Iriana Jokowi juga hadir. Juga para pejabat dari dinas pemberdayaan perempuan seluruh Indonesia, kabupaten/kota juga akan hadir," kata Ainul yang juga merupakan Kepala UPTD PPA Provinsi Bengkulu ini.

 

Ia memaparkan, menjadi tuan rumah kegiatan hari ibu nasional  memiliki banyak dampak positif bagi masyarakat Provinsi Bengkulu. Salah satunya memperkenalkan lebih dekat Provinsi Bengkulu kepada seluruh masyatakat Indonesia, sehingga dapat meningkatkan perekonomian Bengkulu kedepanya.

 

BACA JUGA:Dihadiri Ribuan Peserta, Bengkulu Siap Gelar PHI Nasional 2022

 

"Dampak positif sebagai tuan rumah sangat besar. Apalagi pak gubernur kita memiliki pemikiran sangat luar biasa. Dengan peringatan ini pariwisata kita akan dikenal terus, karena selama ini hanya di peta orang cari-cari Bengkulu di mana, sekarang kan semua istri gubernur itu datang ke Bengkulu nanti itu akan mengenalkan Bengkulu ke daerahnya," lanjutnya.

 

Sumber: