Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Dinilai Sia-sia

Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Dinilai Sia-sia

Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau tahap I yang hanya sampai Taba Penanjung.--

RK ONLINE - Pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau yang sampai saat ini baru selesai 1 tahap, mendapat kritik pedas karena dinilai hanya menghamburkan anggaran dan sia-sia.

 

Pasalnya tol Bengkulu-Lubuklinggau yang dalam perencanaannya dibangun dengan panjang ruasnya 95 Km tersebut, sampai saat ini belum terhubung ke Lubuklinggau sehingga dinilai masih sia-sia atau mubazir.

 

Kabar terkait tidak terhubungnya jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau ini diketahui dari keterangan Kepala Dinas PUPR Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Asril.

 

Dia mengatakan jika informasi terbaru berdasarkan hasil koordinasi dengan pemerintah pusat, pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau yang sudah diharapkan oleh banyak masyarakat tersebut, ternyata tidak masuk prioritas.

 

"Baru informasi sementara. Hasil kami koordinasi belum lama ini juga kalau Penlok yang sudah kita tetapkan kemaren akan direview ulang oleh pihak kementerian," sampai Asril yang dikutip melalui Linggau Pos Online.

BACA JUGA:Segera Lanjutkan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Hambali Lukman mengaku menyayangkan informasi ini. Meskipun tidak terlalu memantau perkembangan rencana pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau ini, dirinya mengaku menyayangkan dan berharap renca awal jalan tol baik Bengkulu-Lubuklinggau maupun Tanjung Enim-Lubuklinggau tetap dikerjakan. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Warga Cinta Kasih Kebakaran, 2 Unit Mobil dan 3 Orang Meninggal Dunia

Sehingga meka proyek yang sudah dikerjakan dan memakan banyak uang negara tersebut tidak terkesan sia-sia atau mubazir. Dia juga mengaku kalau pihaknya meminta dan akan terus mendorong pemerintah melalui dinas terkait, agar tetap menjalin berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau dan Tanjung Enim-Lubuklinggau bisa kembali menjadi prioritas.

 

Sumber: linggau pos online