IAIN dan Polsek Curup Gelar Jumat Bersih

IAIN dan Polsek Curup Gelar Jumat Bersih

DOK/RK : GOTONG ROYONG : Mahasiswa IAIN dan anggota Polsek Curup saat memungut sampah di seputaran Danau Talang Kering, (16/12).--

RK ONLINE - Sebagai bentuk sinergitas, IAIN dan Polsek Curup menggelar Jum'at Bersih, (16/12). Salah satu sasarannya adalah gotong royong membersihkan seputaran Danau Talang Kering.

 

Kapala Bagian Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Curup,  Juliadi mengatakan kegiatan gotong royong ini dilakukan sebagai kepedulian sosial terhadap kebersihan lingkungan dengan bekerjasama dengan Polsek Curup.

 

"Gotong royong yang kita lakukan ini menunukan sinergitas IAIN Curup dengan kepolisian, " singkatnya.

 

Sementara itu Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan, S.IP melalui Kapolsek Curup Iptu Singgih Wirastho, SH menambahkan gotong royong ini  sengaja dilakukan di Kecamatan Curup Utara. Selain mahasiswa IAIN, masyarakat sekitar juga ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

 

"Kegiatan ini kita laksanakan membersihkan lingkungan desa di Kecamatan Curup Utara dalam rangka Jum'at bersih. Termasuk diseputaran Danau Talang Kering, " jelasnya.

 

BACA JUGA:Wacana Dirikan MPP, DPMPTSP Gelar FKP

 

Menurutnya, gotong royong merupakan budaya bangsa yang perlu ditumbuhkan kembali di masyarakat guna rasa kebersamaan dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Sumber: