BPKD Optimis Target PBB Tercapai

BPKD Optimis Target PBB Tercapai

DOK/Net : Ilustrasi PBB-P2--

RK ONLINE - Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Rejang Lebong optimistis target penarikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2022 yang ditarget Rp 2,4 miliar bisa tercapai hingga akhir tahun ini.

 

"Target penarikan PBB tahun 2022 ini mengalami penambahan dari sebelumnya sebesar Rp 2 miliar menjadi Rp 2,4 miliar dalam APBD Perubahan 2022 lalu, " kata Kabid Penagihan dan Pendapatan BPKD Rejang Lebong Emir Pashah.

 

Hingga akhir November lalu, penagihan PBB sudah terealisasi Rp 1,7 miliar. Untuk memenuhi realisasi penarikan PBB tersebut pihaknya masih mengupayakan agar kecamatan yang desa dan kelurahan yang capaiannya masih rendah agar segera melunasinya.

 

"Kami juga sudah turun ke lapangan guna memastikan masyarakat maupun pihak desa dan kelurahan yang ada di masing-masing kecamatan sudah melakukan pembayaran PBB sesuai dengan yang telah ditetapkan, " lanjutnya.

 

BACA JUGA:Tagih Tunggakan, Perumda Tirta Bukit Kaba Turunkan Tim

 

Untuk memaksimalkan realisasi PBB, Pemkab Rejang Lebong sendiri sudah membuat kebijakan untuk 122 desa penerima Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD Rejang Lebong, salah satu syarat untuk pencairannya ialah harus lunas PBB.

 

"Untuk pencairan ADD tahap II masing-masing desa yang akan mengurus pencairannya di Kantor Dinas PMD Rejang Lebong salah satu syaratnya desa masing-masing harus lunas PBB terlebih dahulu, " singkatnya.

Sumber: