Tagih Tunggakan, Perumda Tirta Bukit Kaba Turunkan Tim

Tagih Tunggakan, Perumda Tirta Bukit Kaba Turunkan Tim

DOK/RK--

RK ONLINE - Dalam memaksimalkan penagihan tunggakan pelanggan air bersih, Perusahaan  Umum  Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bukit Kaba Rejang Lebong membentuk tim khusus. Bahkan kurun waktu 3 minggu, tim penagihan ini ditarget bisa menghasilkan Rp 28 juta.

 

"Alhamdulilah tim penagihan dapat kembali berjalan dan terbentuk. Kami diamanahkan selama tiga minggu bisa melakukan penagihan Rp 28 juta kepada pelanggan air bersih yang menunggak tagihan, " kata Ketua Tim Penagihan Darmadi.

 

Ia mengaku dari target yang diberikan itu, baru dua hari berjalan penagihan telah mencapai Rp 32.021.245. Dalam penagihan yang dilakukan tim mengedepankan pendekatan kepada pelanggan yang menunggak agar bisa menyelesaikan kewajibannya. Buktinya, upaya tersebut berhasil dan membuahkan hasil.

 

"Sistem yang dilakukan saat ini adalah pendekatan. Sekaligus menampung keluhan-keluhan dari pelanggan sebagai bahan evaluasi perbaikan pelayanan, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Tingkatkan Pendapatan, Perumda Tirta Bukit Kaba Perluas Jaringan Air Bersih

 

Lebih jauh ia mengatakan, tim penagihan ini diisi oleh 17 orang. Sejauh ini fokus penagihan masih dilakukan di wilayah seputar perkotaan belum merambah kepada unit-unit dan kecamatan-kecamatan lainnya.

 

"Untuk sementara waktu kami fokus melakukan penagihan di wilayah kota curup. Tetapi tidak menutup kemungkinan kami akan lakukan ke unit-unit yang ada di masing-masing kecamatan. Juga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penambahan tim, " demikian Darmadi.

Sumber: