Penetapan 5 Besar PPK Melalui Pleno

Penetapan 5 Besar PPK Melalui Pleno

DOK/RK : WAWANCARA : Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Ikrok memberikan pertanyaan kepada calon PPK ketika mengikuti tes wawancara, Selasa (13/12). --

RK ONLINE - Selasa (13/12) kemarin adalah hari kedua pelaksanaan tes wawancara calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 4 kecamatan. Yakni Kecamatan Merigi, Tebat Karai, Seberang Musi, dan Kecamatan Ujan Mas sebanyak 41 peserta. Kemudian KPU Kabupaten Kepahiang akan melaksanakan pleno menentukan 5 besar PPK yang terpilih di setiap kecamatan, berdasarkan hasil tes wawancara yang dilaksanakan 2 hari terhadap 85 peserta.

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos. I, M.Pd mengatakan, tes wawancara sudah selesai pihaknya lakukan terhadap 85 peserta se Kabupaten Kepahiang dalam 2 hari. Seluruh peserta hadir mengikuti tes wawancara oleh masing - masing komisioner KPU.

 

"Hari ini (Kemarin, red) selesai, selanjutnya kita akan melakukan pleno untuk menentukan 5 besar PPK yang terpilih. Acuan kita berdasarkan hasil tes wawancara peserta sendiri," sampai Supran.

 

BACA JUGA:Tes Wawancara Calon PPK di Hotel Umro

 

Diungkapkan Supran, dalam tes awawancara sejumlah pertanyaan yang disampaikan kepada para peserta meliputi pengetahuan kepemiluan, seperti teknis penyelenggaraan, kelembagaan penyelenggaraan, dan pengetahuan ke wilayahan.

 

Selain itu materinya berkaitan komitmen seperti integrasi, loyalitas serta profesional, dan visi. Selanjutnya rekam jejak seperti pengalaman organisasi, pengalaman kerja termasuk riwayat pendidikan. "Semua pertanyaan kita itu disampaikan kepada peserta, hasilnya dalam waktu dekat kita umumkan ke publik," singkat Supran.

Sumber: