Bagikan Itik Petelur ke 300 Kepala Keluarga

Bagikan Itik Petelur ke 300 Kepala Keluarga

DOK/RK : BERI : Masing-masing kepala keluarga di Desa Nanti Agung menerima 3 ekor itik untuk dikembangbiakkan guna program ketahanan pangan di desa setempat, Selasa (13/12).--

RK ONLINE - Memaksimalkan pemanfaatan dana desa dari berbagai sektor pembangunan, pemberdayaan masyarakat, Kecamatan Tebat Karai mendukung penuh program ketahanan pangan yang direalisasikan oleh pemerintah desa.

 

Salah satunya seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Nanti Agung pada Selasa (13/12). Program ketahanan pangan yang dilakukan yakni membagikan masing-masing 3 ekor itik petelur pada 300 kepala keluarga untuk dikembangbiakkan.

 

Camat Tebat Karai, Renal Saputro, Sp mengatakan, program ini diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan masyarakat, serta meningkatkan sektor ekonomi. "Tadi (Kemarin, red) kita menyaksikan Pemerintah Desa Nanti Agung menyerahkan masing-masing 3 ekor itik petelur pada warga. Ini merupakan program dalam rangka ketahanan pangan dengan prinsip pemberdayaan masyarakat. Tentu kita sangat mengapresiasi terlaksananya program ini, serta mendukung program ketahanan pangan guna meningkatkan ekonomi serta kemandirian pangan masyarakat," jelas Renal.

 

BACA JUGA:Belum Mampu Penuhi Kebutuhan Pasar Lokal

 

Ia berharap, program ketahanan pangan dapat direalisasikan pada desa-desa lain di Kecamatan Tebat Karai meskipun mengusung konsep yang berbeda. Sehingga dapat terwujudnya pengembangan ketahanan dan kemandirian pangan, serta meningkatkan sektor perekonomian masyarakat.

 

"Ketahanan pangan di desa ini diselenggarakan dengan mengutamakan pendayagunaan sumber daya yang ada di desa untuk membangun pertanian, perikanan dan peternakan berkelanjutan," tutup Renal.

Sumber: