Guru Dianjurkan Ikut Rekrutmen Guru Penggerak

Guru Dianjurkan Ikut Rekrutmen Guru Penggerak

DOK/RK : Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM--

RK ONLINE - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM menganjurkan supaya para guru tenaga pendidik mengikuti rekrutmen guru penggerak. Saat ini angkatan ke 9 dan 10 calon guru penggerak mulai dibuka sejak 12 Desember.

 

Dijelaskan Nining, guru penggerak dapat meningkatkan kompetensi sebagai pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid. Diketahui, dari 2.404 guru yang ada di Kabupaten Kepahiang, baru 27 orang guru yang sudah mengantongi sertifikat guru penggerak.

 

"Kita mengimbau dan menganjurkan agar para guru untuk mengikuti calon guru penggerak, agar implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Kepahiang dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Kemudian untuk terpenuhinya SDM, sebab di Kabupaten Kepahiang sejauh ini baru ada 27 guru yang memiliki sertifikat guru penggerak. Mengikuti guru penggerak utamanya untuk meningkatkan kompetensi," jelas Nining.

 

BACA JUGA:347 Guru Honorer Tunggu Pengumuman

 

Lebih lanjut dikatakan Nining, banyak manfaat penting mengikuti program guru penggerak bagi pendidik, yaitu pendidikan guru yang diikuti selama 9 bulan dapat mengembangkan kompetensi dalam lokakarya bersama. Selain guna memaksimalkan implementasi kurikulum merdeka, kata Nining, manfaat lainnya adalah sebagai syarat menjadi kepala sekolah ataupun pengawas.

 

"Kemudian menambah kredit atau jam saat akan mengambil sertifikat pendidik. Yang jelas, dengan mengikuti program guru penggerak, pendidik mendapatkan pengalaman belajar mandiri dan kelompok yang terbimbing, terstruktur dan menyenangkan," tutup Nining.

Sumber: