Seleksi CPNS 2023, BKPSDM Tunggu Kemenpan RB

Seleksi CPNS 2023, BKPSDM Tunggu Kemenpan RB

Persiapan seleksi CPNS 2023 dan persiapan menjelang tes CPNS dan Tes PPPK 2023/Foto: Ilustrasi CPNS--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dikabarkan akan dibuka pada 2023 mendatang. Bahkan informasi ini sudah beredar di media massa meskipun jadwal pasti pelaksanaannya belum ditentukan.

 

Terkait hal itu, Plt Kepala BKPSDM Lebong, Beny Khodratullah, MM melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SE mengaku jika informasi tersebut baru sekedar rumor ataupun isu. Karena menurutnya sampai saat ini, Pemkab Lebong belum menerima surat pemberitahuan resmi dari pemerintah pusat terkait wacana tersebut.

 

"Benar, itu baru wacana dan belum ada surat resmi dari pusat," kata Chandra.

 

Menurut Chandra, berdasarkan hasil rakor bersama dengan Kemenpan RB beberapa waktu lalu, jika di tahun mendatang pemerintah masih berfokus untuk perekrutan PPPK. Bahkan formasi tersebut masih sama dengan tahun ini yakni guru dan tenaga kesehatan.

 

"Untuk jumlah kuotanya kita belum tau, yang pasti seleksi PPPK masih menjadi fokus dan prioritas di tahun mendatang," sampainya.

 

Untuk itulah, dengan belum adanya petunjuk resmi terkait pelaksanaan seleksi CPNS 2023 tersebut membuat jumlah ASN di lingkup Pemkab Lebong semakin berkurang. Mengingat saat ini sudah terdapat 65 ASN yang mengajukan pensiun di tahun mendatang.

 

BACA JUGA:Tingkatkan Pajak Hiburan, Bidang Pendapatan Uji Petik Pasar Malam

 

Sumber: