Pengajuan DD Tahap Akhir Tuntas

Pengajuan DD Tahap Akhir Tuntas

DOK/Net : Ilustrasi Dana Desa--

RK ONLINE -  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rejang Lebong Suradi Rifai mengatakan 122 desa yang ada di Rejang Lebong seluruhnya sudah megajukan usulan penyaluran Dana Desa (DD) tahap akhir.

 

"Saat ini kita sudah tidak ada lagi meneirma berkas pengajuan karena seluruh desa beberapa waktu lalu telah mengusulkan pencairan tahap akhir DD tahun 2022, " jelasnya.

 

Terkait pencairannya, tergantung dari desa masing-masing. Dalam hal ini Dinas PMD hanya sebatas memberikan rekomondasi atas usulan yang disampaikan desa. Jika seluruh berkas persyaratan yang diajukan lengkap, baru rekomendasi akan diberikan.

 

"Seluruh berkas ususlan telah kita ajukan ke Pemkab Rejang Lebong. Terkait pencairan tergantung dari desa masing-masing kapan akan dicairkan, " lanjutnya.

 

BACA JUGA:Syarat Pencairan DD Masih Ada yang Belum Lengkap

 

Untuk penyaluran DD tahun ini masih diprioritaskan untuk BLT-DD, penanganagn covid-19 dan program ketahanan pangan sesuai dengan juklak dan juklis dari Kemendes PDTT.

 

"Untuk pengunaan DD tahun 2023 mendatang kita masih menunggu juklak dan juknis terbaru dari Kemendes PDTT. Apakah masih sama dengan tahun ini atau ada perubahan, " singkatnya.

Sumber: