Pocadi Tiba, Segera Dipasang di Ballroom Kantor Bupati

Pocadi Tiba, Segera Dipasang di Ballroom Kantor Bupati

DOK/RK : TAMPAK : Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kepahiang, Muktar Yatib, S.Pd Senin (12/12) memperlihatkan bantuan Pocadi yang sudah tiba dan siap dipasangkan di Ballroom Kantor Bupati Kepahiang dalam waktu dekat.--

RK ONLINE - Satu set bantuan Pojok Baca Digital (Pocadi) yang ditaksir bernilai hingga ratusan juta, tiba di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kepahiang. Pocadi tersebut diantaranya 1 unit rak beserta 700 eksamplar buku baca, Pc all in one, meja all in one, serta meja tv komputer.

 

Dikatakan Kadis Perpusda Kepahiang, Muktar Yatib, S.Pd Senin (12/2), Pocadi ini akan dipasangkan di Ballrom Kantor Bupati Kepahiang dalam waktu dekat. Pemasangannya langsung oleh tim teknis dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI. "Bantuan Pocadi dari Perpusnas sudah tiba, tinggal menunggu diset dan dipasangkan oleh tim teknis. Sesuai dengan usulan titik lokasi awal, Pocadi akan ditempatkan di ballroom kantor bupati," kata Muktar.

 

Dirinya berharap, Pocadi bisa menjadi tempat untuk meningkatkan literasi baca masyarakat, khususnya di lingkungan Pemkab Kepahiang. Muktar jugamenjelaskan, Pocadi merupakan sebuah model perpustakaan dengan format buku digital (e-book) dan layanan buku cetak, yang diharapkan mendorong peningkatan budaya literasi bagi masyarakat.

 

BACA JUGA:Pojok Baca Digital Dijanjikan Terealisasi Bulan Ini

 

"Masyarakat, pegawai yang berada di lingkungan Pemkab Kepahiang bisa memanfaatkan kehadiran Pocadi, sehingga mampu mengoptimalkan fungsi perpustakaan dengan gaya modern dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap literatur," jelas Muktar.

 

Perpustakaan Nasional, lanjut Muktar, telah memberikan banyak bantuan pada Pemerintah Kabupaten Kepahiang guna meningkatkan literasi baca, baik di kalangan masyarakat maupun di pusat pemerintahan.

Sumber: