Peserta Dicerca Pertanyaan 30 Menit

Peserta Dicerca Pertanyaan 30 Menit

DOK/RK : WAWANCARA : Salah satu peserta seleksi PPK saat mengikuti tes wawancara, Minggu (11/12).--

Seleksi Wawancara PPK Pemilu 2024   

 

RK ONLINE - Minggu (11/12) KPU Kabupaten Lebong mulai melaksanakan tes wawancara kepada 184 peserta seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sebelumnya lolos tes tertulis dengan metode Computer Asisted Test (CAT).

 

Dalam tes yang dilaksanakan di kantor KPU Lebong ini, setiap peserta akan dicerca pertanyaan selama 30 menit oleh 2 komisioner KPU Lebong.

 

Ketua KPU Lebong Salahuddin Al Khidhr, SE mengatakan materi wawancara mengacu pada Surat Keputusan (SK) nomor 476 formulir d. Yaitu berkaitan dengan kepemiluan, kewilayahan,  integritas, profesionalitas dan lainnya.

 

"Sebagai kisi-kisinya mengacu kepada SK 476 formulir d, itu bisa dipelajari, " kata Khidir.

 

Ia menambahkan seleksi wawancara akan dilakukan 11 hingga 13 Desember mendatang di kantor KPU Lebong. Dihari pertama kemarin (11/12) diikuti oleh peserta dari Kecamatan Amen, Lebong Selatan, Topos dan Kecamatan Lebong Atas. Kemudian dilanjutkan Kecamatan Uram Jaya, Pinang Belapis, Lebong Sakti dan Kecamatan Lebong Utara pada 12 Desember. Kemudian Kecamatan Lebong Tengah, Bingin Kuning, Rimbo Pengadang dan Kecamatan Tubei pada 13 Desember.

 

"Jadi metodenya untuk satu peserta akan bertemu dengan dua komisioner KPU Lebong, " lanjutnya.

 

Sumber: